Fakta Tentang Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:44 WIB
Kaesang dan Erina akan menikah (instagram.com/kaesangp)
Kaesang dan Erina akan menikah (instagram.com/kaesangp)

Indonewstoday.com - Kaesang putra bungsu dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melangsungkan pernihakannya dengan Erina Gudono pada hari Sabtu 10 Desember 2022.

Pernikahan dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarukmo Yogyakarta (RAY) dengan informasi tamu yang diundang sekitar 300 orang.

Acara akad nikah Kaesang dan Erina akan berlangsung mulai dari jam 13.00 WIB. Acara ini dikemas secara intimate, yakni hanya mengundang kerabat terdekat dari kedua belah pihak.

Pihak Wedding Organizer menjelaskan bahwa tamu yang diundang tidak kurang dan tidak lebih dari 300 orang, kursi tamu sudah ditata sedemikian rupa dengan jumlah terbatas.

Baca Juga: Lirik Lagu Bunda - Melly Goeslaw

Adapun info yang bergulir saat ini, ada dua Menteri yang akan menghadiri pernikahan Kaesang dan akan menjadi saksi nikah. Yang pertama ada Pratikno Menteri Sekretaris Negara sebagai saksi dari pihak calon pengantin perempuan, dan Menteri Basuki Hadimuljono yang akrab disapa Pak Bas Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat sebagai saksi nikah dari pihak calon pengantin pria.

Hal yang mengejutkan dari pernikahan "Royal Wedding" ini adalah fakta bahwa maskawin yang diberikan Kaesang kepada Erina merupakan maskawin yang sangat sederhana.

"Maskawin kemarin itu seperangkat alat salat dan uang Rp 300 ribu" ungkap Muhammad Wiyono sebagai Kepala KUA Kapanewon Depok, Sleman.

Sontak warganet merasa kagum kepada Erina bahwa pernikahan putra orang nomor wahid di Indonesia tidak melulu soal kemewahan dan kemegahan.

Halaman:

Editor: Trian Aprilianti

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X