• Selasa, 4 Oktober 2022

Ini Alasan Joko Anwar Kenapa Tidak Syuting Pengabdi Setan 2 di Rusun Lantai 7

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:54 WIB
Debut Hari Pertama Film Pengabdi Setan 2 : Communion Raih 700 Ribu Penonton, Kalahkan KKN di Desa Penari. (Twitter @jokoanwar)
Debut Hari Pertama Film Pengabdi Setan 2 : Communion Raih 700 Ribu Penonton, Kalahkan KKN di Desa Penari. (Twitter @jokoanwar)

Indonewstoday.com - Film Pengabdi Setan 2: Communion telah resmi dirilis di seluruh bioskop Indonesia, film ini adalah sekuel dari film pertama.

Pengabdi setan 2 ini melanjutkan kisah Rini yang telah melewati kisah mistis di film pertama, kali ini Rini tinggal di rumah susun di kota Jakarta Utara dan kembali mendapatkan teror dari setan yang mengganggu keluarganya.

Dalam proses produksi Pengabdi Setan 2 terdapat cerita yang tidak kalah seramnya, Joko Anwar selaku sutradara tidak melakoni syuting di lantai 7 rumah susun itu.

Baca Juga: Waspada Cacar Monyet! Simak Gejala, Cara Penularan, dan Pencegahan Diri dari Monkeypox

“Ya lantai 7 doang, karena itu paling kotor. Enggak pernah dimasuki orang,” sebut Joko di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Alasan Joko sendiri memilih rumah susun itu untuk lokasi syuting utama film horror yang menjadi salah satu film terlaris di Indonesia ini, karena Joko merasa rumah susun itu cocok dengan suasana yang ingin dibangun di dalam film.

“Rumah susun ini ada di Jakarta, dan sudah tidak ditinggali selama 15 tahun. Ketika kita masuk, auranya sangat terasa kalau ini aura rusun pengabdi setan,” lanjutnya lagi.

 Baca Juga: Menuju Prototipe Sekolah Antikorupsi, SD Unggulan Muhammadiyah Lemahdadi Cegah Perilaku Koruptif

Ketika ditanya apakah ada kejadian horor yang dialami selama proses syuting, Sutradara kelahiran Medan ini mengatakan setiap peristiwa supranatural ada penjelasan ilmiahnya.

Halaman:

Editor: Mila Miza

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X