• Sabtu, 13 Agustus 2022

Money Heist: Korea-Joint Economic Area Tayang 24 Juni 2022, Sutradara Ungkap Ide Pembuatannya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:59 WIB
Jadwal tayan, sinopsis, dan daftar pemain Money Heist Korea: Joint Economic Area dan cara nonton subtitle Indonesia  (Instagram/Netflix)
Jadwal tayan, sinopsis, dan daftar pemain Money Heist Korea: Joint Economic Area dan cara nonton subtitle Indonesia (Instagram/Netflix)

Indonewstoday - Diadaptasi dari sebuah thriller kriminal asal Spanyol, Netflix bakal segera menayangkan salah satu serial yang paling dinanti-nanti di tahun ini, Money Heist yang telah dirilis tahun 2017 akan segera rilis sebagai series versi Korea yang berjudul Money Heist: Korea-Joint Economic Area.

Serial Money Heist: Korea-Joint Economic Area akan tayang pada 24 Juni 2022 ini menceritakan tentang aksi kejahatan pada sekelompok pencuri yang berencana melakukan pencurian di Korea, di ambang penyatuan antara utara dan selatan.

Dalam pergelaran konferensi pers sang sutradara Kim Hong Sun dan penulis Ryu Yong Jae mengungkapkan, serial ini merupakan cerita fiksi dari Semenanjung Korea yang terbagi di bawah proses penyatuan yang kemudian dikemas menjadi unik.

Baca Juga: Widi Vierra Menangis Ceritakan Masa Lalunya Saat Diculik

Pada proses pembuatan serial Money Heist: Korea-Joint Economic Area, sutradara Hong Sun mengungkap kesulitannya untuk menuangkan sebuah ide cerita.
“Jadi kami datang dengan ide untuk mengambil situasi antara Korea Selatan dan Korea Utara dan mengaturnya di masa depan. Dan karena serial ini disiarkan ke luar negeri, kami pikir orang mungkin ingin tahu tentang cerita antara kedua Korea,” ucap Kim Hong Sun.

Hong Sun menuturkan bahwa ia ingin menggambarkan hubungan kedua Korea yang halus namun tetap terlihat menarik bagi para penonton global bersama adanya karakter fiksi yang menarik dari film asli Spanyol tersebut.

Artikel Ini Telah Tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com dengan judul " Money Heist: Korea-Joint Economic Area Tayang 24 Juni 2022, Sutradara Ungkap Ide Pembuatannya "

“Saya berharap orang-orang di seluruh dunia ingin tahu tentang cerita Korea Selatan dan Utara,” kata Hong Sun, seperti dikutip dari Yonhap News Agency.

Baca Juga: Simak Disini ! Lirik Lagu Thailand Sucat Pelay Boog yang Viral di TikTok dan Instagram

“Saya juga ingin menampilkan situasi antarKorea saat ini sebagaimana adanya, dan memberikan beberapa saran yang penuh harapan untuk menghadapi situasi yang luar biasa,” ucap Hong Sun.

Dalam konferensi pers tersebut, penulis Yong Jae juga turut menceritakan gambaran karakter para perampok yang berbeda satu sama lain sehingga akan membawa sentimen serta keistimewaan Korea.

“Serial aslinya sebenarnya memiliki karakter animasi serta karakter yang menarik sehingga memiliki daya tarik, lalu kami meniru (karya asli) dan mencoba untuk mengubah dengan mengatur karakter dalam cerita kami sendiri,” kata Yong Jae dikutip dari The Korea Times.

Baca Juga: AHY dan Elite Demokrat Temui Surya Paloh, Arah Koalisi Baru Bakal Terbentuk ?

Melalui pengubahan karakter tersebut, Yong Jae mengungkapkan, dapat memberi mereka ide tentang perubahan karakter. Tak tanggung, Yong Jae turut mewawancarai para aktor dan mendiskusikan bersama tentang karakter yang akan diperankan.

Meskipun para aktor mengalami kesulitan dan tekanan untuk mengambil bagian dalam pembuatan serial Money Heist: Korea-Joint Economic Area ini, namun mereka merasa percaya diri dengan ceritanya.

“Serial aslinya memiliki basis penggemar yang kuat. Tapi saya merasa bahwa cerita hebat akan bergema di negeri mana pun,” ucap salah satu pemain Yoo Ji Tae.

Baca Juga: Adinda Cresheilla Bakal Wakili Indonesia ke Ajang Miss Supranational 2022

Money Heist: Korea Joint Economic Area merupakan sebuah serial Netflix yang diadaptasi dari serial drama kriminal pencurian Spanyol.

Dalam perilisan serial aslinya, Money Heist menjadikan salah satu serial TV non Inggris yang paling sukses di streamer.

Serial tersebut ditempatkan di Semenanjung Korea yang merupakan kedua Korea membentuk kawasan Joint Economic Area (JEA) sebagai langkah pertama menuju penyatuan.

Kemudian, sekelompok pencuri dari selatan dan utara menyalip Mint di JEA dan polisi kedua Korea tersebut bergandengan tangan untuk menghentikan aksi mereka.***

 

 

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X