Korupsi 34 Miliar BPR Karya Remaja Indramayu, Dua Tersangka S dan D.H

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:19 WIB
Korupsi 34 Miliar BPR Karya Remaja Indramayu, Dua Tersangka S dan D.H (Foto : Instagram @haloindramayu)
Korupsi 34 Miliar BPR Karya Remaja Indramayu, Dua Tersangka S dan D.H (Foto : Instagram @haloindramayu)

Indonewstoday.com - Kasus korupsi lagi-lagi terjadi, kali ini adalah sebuah perusahaan milik Pemkab Indramayu yaitu BPR Karya Remaja Indramayu.

Sebanyak Rp. 34 Miliar telah dirugikan oleh dua oknum dengan inisial S selaku Direktur Utama BPR Karya Remaja Indramayu dan D.H. selaku Debitur BPR Karya Remaja Indramayu.

Dilansir Indonewstoday.com melalui unggahan akun Instagram @haloindramayu, Kejadian pada Senin, 5 Desember 2022 ini pihak penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Barat meringkus keduanya.

Baca Juga: Hari Anti Korupsi Sedunia 2022, KPK Gelar Peringatan di Kota Surabaya

Kronologi kejadian kasus korupsi pada BPR Karya Remaja adalah dugaan kedua tersangka S dan D.H menilap uang BPR pada periode tahun 2020 hingga 2021.

Modus yang di pakai oleh kedua tersangka ini adalah pengajuan Kredit BPR Karya Remaja Indramayu.

Tersangka D.H. selaku Debitur mengajukan kredit kepada BPR Karya Remaja Indramayu, dan tersangka S menyetujui pencairan Dana tersebut.

Baca Juga: Pembukaan Puncak Hari Anti Korupsi Sedunia Akan DIhadiri Presiden Joko Widodo di Jakarta

Namun menurut Riyono, selaku Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Jabar, proses pengajuan kredit tersebut ada kejanggalan dan di temukan ada prosedural yang tidak sesuai dengan prosedur perkreditan.

Patut di apresiasi kinerja Kejati Jabar ini, sebentar lagi tanggal 9 Desember memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 semoga semakin lenyap korupsi diberbagai lini.***

Halaman:

Editor: Guntur Sapta Perkasa

Sumber: Instagram @haloindramayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X