Kegiatan Menanam Pohon di Kelurahan Bukit Tunggal Dalam Rangka Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia

- Sabtu, 26 November 2022 | 15:42 WIB
Kegiatan Menanam Pohon di Kelurahan Bukit Tunggal Dalam Rangka Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (Foto : palangkaraya.go.id)
Kegiatan Menanam Pohon di Kelurahan Bukit Tunggal Dalam Rangka Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (Foto : palangkaraya.go.id)

Indonewstoday.com - Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

Pada Jumat (3/12/2021), Kepala Desa Bukit Tunggal yang juga diwakili oleh Sekretaris Desa dan juga Kasi bidang Kesejahteraan Sosial beserta jajaran Kelurahan Bukit Tunggal mengikuti acara kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesa (HMPI).

Baca Juga: Simak Tanggal Resmi Kapan Hari Menanam Pohon di Indonesia di Laksanakan

Hari Menanam Pohon Indonesa yang dilaksanakan pada setiap tanggal 28 November, kegiatan ini diselenggarakan sebagai program rutin dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya setiap tahunnya dan rekam jejak Hari Menanam Pohon Indonesia sudah dilakukan sejak tahun 2009 silam.

Penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon tahun 2022 ini dilakukan di Hutan Kota Jalan Tjilik Riwut Km.4,5 (belakang lapangan golf) Bukit Tunggal.

Selain Lurah Bukit Tunggal, Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng, BPDAS-HL Kahayan, KPHP Kahayan Tengah, Camat Jekan Raya, ketua RT.004 dan ketua RW .004 juga turut serta dalam kegiatan penanaman pohon.

Baca Juga: Contoh Tema Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022

Kampanye penanaman pohon untuk peringati Hari Menanam Pohon Indonesa bertujuan untuk lebih meningkatkan semangat, motivasi dan peradaban seluruh masyarakat untuk memahami pentingnya menjaga lingkungan dengan menanam dan memelihara pohon untuk membangun ekosistem hutan melalui kegiatan restorasi hutan dan lahan di Kota Palangkaraya.

Editor: Guntur Sapta Perkasa

Sumber: Palangkaraya.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X