• Selasa, 4 Oktober 2022

Sahabat Edelweiss Dan Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Tanam Mangrove di Tanjung Burung

- Rabu, 14 September 2022 | 09:25 WIB
Cindy may mcguire tanam mangrove (cindy may mcguire)
Cindy may mcguire tanam mangrove (cindy may mcguire)

Indonewstoday - Tangerang — Berbagai komunitas lingkungan seperti Sahabat Edelweiss, Tabur Banksa, Tabur Mangrove dan Mata Air menggandeng Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mac Guire melakukan aksi bersama penanaman pohon mangrove di lahan Perhutani Tanjung Burung, Teluk Naga, Tangerang, Sabtu (10/09/2022).

Aksi penanaman pohon ini mendapat sambutan dari masyarakat termasuk berbagai lembaga terkait yang turut berpartisipasi dalam aksi ini.

Meskipun perjalanan menuju lokasi yang cukup berat penuh dengan lumpur dan genangan air tidak mematahkan semangat para penggiat lingkungan ini melaksanakan kegiatannya.

Baca Juga: Cindy May McGuire, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Tanam Mangrove di Tanjung Burung

Kordinator Komunitas Sahabat Edelweiss, Ar Raihan Everestian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi dari berbagai komunitas yang berasal dari komunitas Tanjung Burung, Bogor, Depok dan Jakarta.

“Kegiatan ini kolaborasi dari berbagai komunitas sebagai bagian dari Climate Action sekaligus mensosialisakan kembali kepada masyarakat khususnya para remaja untuk kembali memperhatikan dampak buruk dari perubahan iklim.  

Mangrove adalah salah satu media yang dapat menyerap karbon cukup tinggi, sehingga dapat menurunkan emisi dan menghindari dampak buruk dari perubahan iklim yang ekstrim.

Baca Juga: MRE Corner Open Casting, Siapa Calon Bintang Indonesia Berikutnya ?

Selain itu, mangrove juga memiliki manfaat yang besar untuk lingkungan, makhluk hidup dan manusia khususnya,” ujar Raihan.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Edelweiss Foundation

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPA Kosmetika NTB Bakal Intensifkan UMKM Kosmetik Lokal

Minggu, 21 November 2021 | 09:08 WIB

Terpopuler

X