• Minggu, 4 Desember 2022

Bupati dan Bunda Literasi Kabupaten Kuningan serahkan Bantuan Buku

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:22 WIB
Pemerintah Kab,Kuningan dengan FTBM (Dokumentasi FTBM)
Pemerintah Kab,Kuningan dengan FTBM (Dokumentasi FTBM)

Indonewstoday.com- Senin (4/6) bertempat di Ruangan Pendopo Bupati Kuningan telah dilaksanakan Pendistribusian Bahan Bacaan dari Direktorat Perfilman Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI oleh Bupati Kuningan dan Bunda Literasi Kabupaten Kuningan.

Dalam Kesempatan tersebut hadir Pula Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Kabid PAUD Dikmas, Ketua Forum TBM Kuningan dan Patriot Desa Kab. Kuningan.

Imam Muh. Agung Fauzy selaku Ketua Forum TBM Kuningan menyampaikan bahwa bantuan buku tersebut didapat dari Direktorat Perfilman Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI.

Baca Juga: Sukses Ekspor Perdana, Jamu Modern Mustika Ratu Tembus Pasar Jepang

"Iya buku tersebut kami dapat dari Kemendikbud lebih tepatnya dari Direktorat Perfilman Ditjen Kebudayaan, itu atas usulan Surat dari Pejuang desa teman-teman Patriot Desa Kabupaten Kuningan, minggu kemarin kami ambil kurang lebih Jumlahnya ada 2300 eksemplar dan akan di distribusikan ke Desa yang memiliki Taman Bacaan Masyarakat atau Perpustakaan Desa, tujuannya untuk meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat, agar Mendongkrak IPM di Kabupaten Kuningan". tuturnya


Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan terkait perkembangan Literasi di era Revolusi Industri 4.0

"Saat Ini Literasi sedang menjadi Topik hangat yang terus digaungkan, terlebih di era Revolusi Industri dimana kecakapan Literasi digital perlu terus dikembangkan, tetapi membaca buku cetak pun harus tetap dibudayakan, karena terkadang kalau kita membaca melalui digital mata mudah lelah, terus tidak fokus dengan bermunculan Iklan-iklan, apalagi anak-anak jangan dibebaskan harus terus diawasi dalam penggunaan media sosial, supaya tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Baca Juga: Tingkatkan Kinerja Pengurus, IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan) Gelar Upgrading di Yayasan Maslakul Ulum

Bupati Kuningan H. acep Purnama juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI dan Juga teman-teman Pegiat Literasi Kabupaten Kuningan

Halaman:

Editor: Mila Miza

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Kota Bekasi, Siapa Yang Belum Tahu ?

Kamis, 1 Desember 2022 | 14:58 WIB
X