• Minggu, 4 Desember 2022

Tingkatkan Kinerja Pengurus, IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan) Gelar Upgrading di Yayasan Maslakul Ulum

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:34 WIB
Ikatan Mahasiswa Kuningan mengadakan kegiatan Upgrading di Yayasan Maslakul Ulum desa Timbang, Cigandaekar, Kabupaten Kuningan. (dokumentasi IMK)
Ikatan Mahasiswa Kuningan mengadakan kegiatan Upgrading di Yayasan Maslakul Ulum desa Timbang, Cigandaekar, Kabupaten Kuningan. (dokumentasi IMK)

Indonewstoday.com- Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) mengadakan kegiatan Upgrading di Yayasan Maslakul ‘Ulum desa Timbang, Cigandamekar, Kabupaten Kuningan.


Upgrading ini merupakan kegiatan rutin dari setiap periode kepengurusan yang di fasilitasi oleh Bidang Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO), sifatnya wajib bagi pengurus akan tetapi terbuka bagi anggota lain yang ingin mengikutinya.


Kegiatan upgrading kali ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis tanggal 29-30 Juni 2022, dan seluruh pengurus menginap di yayasan tersebut.

Baca Juga: Ubud Food Festival 2022 : Menu Spesial Oleh Puteri Indonesia 2022

Upgrading ini memiliki tema “Meningkatkan Pemahaman dalam Berorganisasi Menuju Kompetensi Organisasi Daerah yang Profesional dan Berkualitas dalam Membangun Kabupaten Kuningan”.


Tidak luput dari program dari setiap bidang, maka perlu juga adanya evaluasi terkait dengan tugas-tugas, peran, dan sejauh mana partisipasi pengurus terhadap program yang dilakukan dari setiap bidang yang ada di dalamnya.


Ketua Umum IMK Alif Fathul Aziz menyampaikan bahwa upgrading adalah upaya organisasi untuk meningkatkan kinerja dan tanggung jawab dari setiap tugasnya masing-masing, “selain laporan pertanggungjawaban kegiatan yang sudah terlaksana, kita juga perlu adanya evaluasi terkait peran kalian (pengurus) masing-masing”, kata Alif.

Baca Juga: Puskesmas Expo 2022, Mustika Ratu Tampilkan Lini Produk Unggulan


Sering disinggung, kaderisasi merupakan tonggak utama berjalannya organisasi, karena harapannya setelah melakukan kaderisasi itu memunculkan calon pengurus yang nantinya akan membawa IMK kearah mana, apakah stagnan atau melangkah lebih maju dari sebelumnya.

Halaman:

Editor: Mila Miza

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Kota Bekasi, Siapa Yang Belum Tahu ?

Kamis, 1 Desember 2022 | 14:58 WIB
X