• Minggu, 4 Desember 2022

Semarak Festival: IMK Launching Koperasi, Ruang Literasi, dan Website Sikuda

- Selasa, 14 Juni 2022 | 14:39 WIB
Sejumlah alumni IMK dan Acep Purnama Bupati Kuningan hadir di acara Festival (dokumentasi IMK)
Sejumlah alumni IMK dan Acep Purnama Bupati Kuningan hadir di acara Festival (dokumentasi IMK)


Indonewstoday.com- Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wil Cirebon menyelenggarakan acara IMK Festival 2022.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH secara resmi membuka kegiatan tersebut pada Minggu, 12/06/22 di Gedung Olah Raga Ewangga dengan simbolis pemukulan gong.

M. Hisam selaku ketua pelaksana mengatakan acara ini mengusung tema “Sacangreud Pageuh, Saikeut Ajeug” bertujuan untuk bisa mengaktualisasikan kreativitas mahasiswa Kuningan dan menggelar dialog seni dan budaya".

"Berbicara mengenai kreativitas yaitu berbicara tentang out of the box, yang mana didalamnya ada suatu hal yang bisa kita aktulalisasikan dengan inovasi baru atau bahkan orang lain belum melakukannya" Ujarnya selaku ketua pelaksana.

Sementara itu, sambutan lain disampaikan oleh ketua umum IMK periode 2021-2022 Alif Fathul Aziz menyebut, adanya ruang literasi, KOPIMKU, dan sikuda IMK adalah upaya mendukung program kerja pemerintah daerah Kuningan.

"Adanya ruang literasi ini merupakan salah satu upaya kita dalam mendukung literasi di Kabupaten Kuningan, juga agar terwujudnya program Kuningan BERCAHAYA (Belajar dan Membaca Sepanjang Hayat)" Ujarnya.

Acara yang akan dilaksanakan selama sepekan tersebut di isi dengan berbagai kegiatan seperti dialog kebudayaan, perlombaan, dan ditutup dengan pagelaran kesenian.

Endun Abdulhaq, M.Pd selaku ketua Kabumi mengharapkan adanya IMK Festival ini bisa terwujud setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara IMK Festival 2022 ini. Adanya Dialog kebudayaan dalam rangkaian acara IMK Festival tersebut diharapkan bisa memberi solusi mengenai masalah-masalah yang terjadi khususnya terkait kebudayaan.

Halaman:

Editor: Mila Miza

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Kota Bekasi, Siapa Yang Belum Tahu ?

Kamis, 1 Desember 2022 | 14:58 WIB
X