• Minggu, 5 Februari 2023

Contoh Ucapan Isra Miraj 2023: Menjadi Insan yang Lebih Baik dalam Peringatan Isra Mi'raj

- Senin, 23 Januari 2023 | 08:45 WIB
Contoh Ucapan Isra Miraj 2023: Menjadi Insan yang Lebih Baik dalam Peringatan Isra Mi'raj
Contoh Ucapan Isra Miraj 2023: Menjadi Insan yang Lebih Baik dalam Peringatan Isra Mi'raj

INDONEWSTODAY.COM - Isra Mi'raj adalah peristiwa penting dalam agama Islam yang merayakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Al-Haram di Mekkah ke Masjid Al-Aqsa di Jerusalem dan kemudian ke Sidrat al-Muntaha, pohon yang menjulang di Surga. Peristiwa ini diperingati setiap tahun pada tanggal 27 Rajab menurut kalender Hijriyah.

Pada hari Isra Mi'raj, umat Muslim di seluruh dunia akan mengadakan sholat tarawih dan sholat Isya bersama-sama di masjid. Mereka juga akan mengaji Al-Qur'an dan mengikuti ceramah atau kajian-kajian yang berkaitan dengan peristiwa Isra Mi'raj.

Selain itu, umat Muslim juga akan melakukan amal shaleh seperti berpuasa, memberi sedekah, dan melakukan kebaikan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW yang sangat taat dan berbakti kepada Allah SWT.

Baca Juga: 5 Link Twibbon Isra Mi'raj 2023: Merayakan Peristiwa Penting dalam Islam dengan Media Sosial

Isra Mi'raj juga dianggap sebagai peristiwa yang sangat penting dalam agama Islam karena pada saat itu Nabi Muhammad SAW diberikan wahyu oleh Allah SWT dan diperintahkan untuk menyampaikan ajaran agama Islam kepada umat manusia.

Secara keseluruhan, Isra Mi'raj diperingati sebagai hari yang sangat penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Melalui peringatan ini, umat Muslim diharapkan dapat mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran agama Islam dan mengambil pelajaran dari perjalanan beliau.

Berikut adalah beberapa contoh ucapan Isra Mi'raj yang dapat digunakan untuk mengucapkan selamat pada saat peringatan Isra Mi'raj:

Baca Juga: Nina Agustina Beberkan Data BPS Tahun 2022, Kemiskinan Ekstrem di Indramayu Turun

1. "Selamat menyambut Isra Mi'raj, semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita."

Halaman:

Editor: Trian Aprilianti

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hidayah: Kunci Keselamatan dan Keberuntungan Hidup

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:00 WIB

Berbagi Kebaikan, Kita Dapat Membantu Sesama Muslim

Kamis, 2 Februari 2023 | 09:05 WIB
X